Gejala Serangan Jantung

Serangan jantung sering terjadi, bahkan kematian karena serangan jantung sendiri cenderung tiba-tiba dan tidak terduga.

Sering kita melihat bahwa seseorang yang sehat bugar, kemudian hari berikutnya diberitakan meninggal dunia. Alasan yang paling sering kita dengar adalah Serangan Jantung. Penyakit ini sendiri memang hampir tidak ada gejalanya, tapi bukan berarti tidak ada kan?

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa gejala dari penderita penyakit serangan jantung yang mungkin tidak disadari oleh penderitanya.

Berikut beberapa gejala seseorang terkena serangan jantung;

  • KELELAHAN

Mengalami kelelahan yang tiba-tiba adalah salah satu gejala serangan jantung (terutama pada Wanita). Hal ini biasa mulai terjadi jika anda mengerjakan hal sehari-hari dilakukan namun merasa kelelahan dan tidak dapat mengerjakan hal itu lagi, maka anda harus mulai waspada.

  • KAKI / PANGGUL KRAM SAAT BERJALAN

Kram pada kaki dan panggul yang menjalar hingga ke paha akan menjadi hal yang perlu di waspadai. Bisa jadi ini adalah tanda dari penyempitan pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Rasa mati rasa / kram tersebut bisa jadi karena kurangnya darah yang melewati panggul/ kaki.

  • MENDENGKUR

Mendengkur keras dengan kesulitan bernapas (mencari napas pada saat bangun) bisa jadi salah satu tanda dari serangan jantung. Karena mendengkur adalah salah satu dari tanda kesulitan pernapasan/ gangguan pada pernapasan. Karena terhentinya pernapasan tersrbut menyebabkan orang stress dan menaikan tekanan darah yang bisa memacu serangan jantung.

  • GELISAH/ CEMAS

Penelitian menyatakan bahwa orang yang memiliki tingkat kecemasan yang tinggi akan mengalami gangguan aliran darah yang menuju ke jantung. Mungkin terlihat tidak ada hubungannya, namun hal ini perlu di perhatikan.

Ketika seorang merasa cemas yang berlebih bisa menybabkan dada/ jantung berdebaran, sesak napas, sakit pada bagian dada. Hal ini mempercepat dan menekan jantung. Penekanan pada jantung ini akan membuat arteri dan vena mengkerut.

Pada saat pembuluh darah mengkerut dan kinerja jantung dipacu dengan sangat, maka akan terjadi penyumbatan dan aliran darah tidak lancar.

Demikian merupakan beberapa gejala-gejala pada penyakit serangan jantung yang mungkin tidakĀ  banyak diketahui orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *