Apa Manfaat Pisang Bagi Kulit?

Ada penelitian terbatas tentang bagaimana sebenarnya manfaat pisang pada kulit. Masker dan bungkus yang disebutkan di sini didasarkan pada testimonial dan pengalaman individu. Namun, mereka tidak ditemukan menyebabkan kerusakan apa pun.

Apa Manfaat Pisang Bagi Kulit?

1. Melembabkan Kulit Anda

Pisang adalah pelembab alami yang bagus untuk kulit Anda. Vitamin A yang ada dalam pisang mengembalikan kelembaban yang hilang dan memperbaiki kulit yang rusak, kusam, dan kering.

Untuk segera melembabkan kulit yang kering dan kusam, hancurkan pisang matang dan oleskan ke wajah Anda. Hindari kontak dengan mata. Biarkan selama 20 hingga 25 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Anda akan langsung memiliki kulit yang lembut dan lentur. Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering dan bersisik, Anda dapat menambahkan madu ke masker wajah ini. Masker pisang dan madu ini juga membantu menyingkirkan pigmentasi kulit.

Masker wajah mudah lainnya untuk mendapatkan kulit yang dilembabkan adalah dengan menumbuk setengah pisang matang dan mencampurnya dengan 1 sendok makan yogurt dan 1 sendok teh minyak vitamin E. Oleskan dengan lembut ke wajah yang bersih dan bilas setelah 30 menit.

2. Bantu Kulit Cerah

Pisang mengandung banyak vitamin C yang membantu menjaga kulit alami dan awet muda. Anda dapat mengembalikan cahaya yang hilang menggunakan masker wajah ini:

Hancurkan setengah pisang matang dan campurkan dengan 1 sendok makan pasta cendana dan ½ sendok teh madu. Biarkan selama 20 hingga 25 menit dan bersihkan dengan air hangat. Masker wajah ini bermanfaat untuk kulit berminyak karena kayu cendana membantu membersihkan sebum dan minyak berlebih dari kulit sementara pisang melembabkannya.

Hancurkan satu pisang matang dan campurkan dengan jus lemon (dari satu buah lemon). Biarkan selama sekitar 20 menit. Masker ini penuh vitamin C, yang membantu menghilangkan kusam dan mengurangi noda dan noda.

Anda juga bisa menggunakan susu pisang untuk wajah. Cukup hancurkan pisang matang sampai Anda mendapatkan bubur yang bebas gumpalan. Sekarang, tambahkan jumlah susu yang sama dan aduk rata. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran itu ke wajah dan leher Anda dan biarkan selama 20 menit. Anda mungkin bisa makan pisang lain saat Anda bersantai. Bilas dengan air hangat terlebih dahulu (untuk membuka pori-pori), dan kemudian dengan air dingin (untuk menutup pori-pori).

3. Memiliki Manfaat Anti-Aging

Nutrisi dalam pisang membantu melawan keriput dan menjaga kulit tetap awet muda.

Untuk masker wajah anti penuaan dengan vitamin A dan E, hancurkan alpukat dan pisang bersama. Biarkan di kulit Anda selama 20 menit dan bilas. Kulit Anda akan menjadi lembut dan awet muda. Vitamin E dalam alpukat dikombinasikan dengan nutrisi dalam pisang melawan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan.

Anda juga dapat benar-benar menumbuk 1/4 pisang dan menambahkan 1 sendok teh air mawar. Oleskan ke wajah dan leher dan cucilah setelah setengah jam.

4. Memiliki Manfaat Untuk Perawatan Kaki

Properti pelembab pisang dapat digunakan untuk menyingkirkan tumit yang pecah-pecah.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengotori bubur dari dua buah pisang yang sudah matang dan berlaku untuk membersihkan, mengeringkan kaki. Biarkan selama 10 menit dan bilas kaki dengan air dingin. Pisang pisang akan menembus jauh ke dalam kulit kering, pecah-pecah dan memberi Anda kaki yang lembut dan lentur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *